Sabtu, 28 Juli 2012

Mimpi Bertemu Nabi Muhammad



Mimpi Bertemu Nabi Muhammad
Oleh Abdul Haris Booegies

      “Siapa melihatku dalam mimpi. Ia benar-benar melihatku. Setan tak dapat menyerupai diriku” (al-Bukhari).
      Seseorang berseru: “Nabi Muhammad akan datang”. Saya yang sedang berjalan kaki di suatu tempat pesimistis bisa melihat Rasulullah. Artis atau tokoh nasional saja repot dipandang dari dekat. Apalagi ini Maha Rasul, tuan segala Nabi.
      Suara dentuman tiba-tiba terdengar. Langit biru pun berhias kembang api. Dentuman dan kembang api menandakan Nabi Muhammad telah tiba. Saya ikut arus kerumunan yang mengarah ke tempat penyambutan.
      Sebuah mobil mirip Cadillac Presidential Limousine yang biasa ditumpangi Presiden Amerika Serikat kemudian singgah. Khalayak bergerombol di sebuah rumah. Saya mendekat. Ada rasa takut menjalar di tubuh. Takut karena sosok ini adalah Rasulullah.
      Saya berdiri di sisi pintu. Di dalam rumah hanya segelintir orang. Seorang pria duduk bersila. Di pangkuannya duduk seorang anak usia sekitar lima tahun. Ia berpakaian serta bercelana putih. Ia terus tertawa lantaran bercanda dengan pria yang memangkunya.
      Anak tersebut rupanya Nabi Muhammad kala masih kanak-kanak. Fisik paling membekas di hati saya yakni giginya. Dua gigi serinya terlihat lebih panjang. Gigi seri itu juga tidak rapat, namun, renggang.








































 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazing People